Skip to main content
Halo! Apakah anda mencari produk tertentu? Klik di sini
Silakan melihat panduan bagi pengguna pemula kami
Anda datang ke tempat yang tepat !
Silakan melihat panduan bagi pengguna pemula kami
Kami memiliki banyak pilihan untuk yang sudah terbiasa memakai lensa kontak

APA ITU MIOPI DAN HIPERMETROPI?

Apakah anda kesulitan membaca dari layar komputer anda? Apakah tanda jalan dan alamat terlihat buram? Hal ini mungkin berarti anda mengalami rabun jauh (myopia) atau rabun dekat (hyperopia). Kondisi ini normal terjadi dan tidak seburuk yang anda bayangkan!

Kondisi rabun jauh, membuat penderitanya sulit untuk fokus pada benda atau apapun yang berjarak jauh darinya ketika berolahraga, di dalam kelas… atau bahkan saat berusaha mengenali seseorang. Namun semua yang berada di dekatnya terlihat jelas dan mudah dibedakan.

Rabun dekat, sebaliknya, adalah kondisi di mana anda dapat melihat jelas benda-benda di jarak jauh. Namun ketika membaca kata-kata atau bekerja secara dekat dengan komputer anda, penglihatan anda menjadi buram.

Kedua kondisi ini umum terjadi dan dapat mudah diatasi dengan kacamata, lensa kontak, ataupun keduanya.

Apa Penyebab Miopia atau Rabun Jauh?

Rabun jauh terjadi ketika cahaya yang jatuh di bagian depan retina bukan tepat di retina. Hal ini menyebabkan pandangan anda buram ketika anda mencoba fokus untuk melihat objek di jarak yang jauh. Kondisi ini dapat terjadi di segala tahapan usia.

Gejala dan Masalah yang Terjadi pada Rabun Jauh atau Miopia

Jika anda menderita rabun jauh, penglihatan jarak dekat anda akan terlihat baik-baik saja, dan anda dapat fokus pada apa saja yang berada di dekat anda. Namun objek yang berjarak beberapa kaki dari anda akan tampak kabur.

Apa Penyebab Hiperopia atau Rabun Dekat?

Pada penderita rabun dekat, cahaya yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal ini yang menyebabkan penglihatan jarak dekat menjadi buram. Beberapa individu terlahir dalam kondisi rabun dekat, dan beberapa dapat “sembuh” dari kondisi ini karena perubahan kondisi mata seiring pertambahan usia.

Gejala dan Masalah pada Rabun Dekat atau Hiperopia

Membaca, menulis, dan pekerjaan lain yang dilakukan dalam jarak dekat dan memerlukan ketepatan dapat menjadikan aktivitas sehari-hari anda menjadi sulit. Beberapa orang ada yang mengalami kesulitan melihat dalam berbagai jarak.

Anda mungkin tidak segera menyadari perubahan penglihatan anda. Namun jika anda mengabaikannya, baik rabun jauh maupun rabun dekat diketahui menjadi penyebab beberapa gejala berikut:

  • Sakit kepala
  • Kelelahan
  • Ketegangan pada mata
  • Mata menyempit

Solusi & Cara Mengatasi Miopia dan Hiperopia

ACUVUE® menyediakan lensa kontak untuk anda! Lens kontak kami didesain untuk membuat penglihatan anda jelas dan jernih.

Untuk mengatasi rabun jauh, ACUVUE® menawarkan lensa kontak berbentuk konkaf, di mana lensa ini lebih tipis di bagian tengah daripada di bagian ujung. Lensa seperti ini membantu anda melihat objek di jarak jauh secara lebih jelas dan, harapannya, anda dapat mengenali kawan anda yang berjalan ke arah anda. Lensa kontak ACUVUE® untuk rabun dekat adalah konveks – lebih tebal di bagian tengah dan tipis di bagian ujung. Lensa seperti ini membantu melihat tulisan yang kecil, sehingga anda dapat melihat postingan terbaru secara real-time. Dengan kondisi rabun jauh dan rabun dekat, anda mungkin merasa anda harus menyesuaikan gaya hidup anda, namun dengan desain ACUVUE® EYE-INSPIREDTM, anda akan mengalami penglihatan yang lebih baik, dan memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk menjalani hidup seperti apa yang anda inginkan.

Kebanyakan masalah penglihatan dapat diatasi oleh kacamata atau Lensa Kontak Merek ACUVUE®, diantaranya:

Dapatkan Lensa Kontak Gratis* Hari Ini

Temukan ahli mata profesional di sekitar anda yang dapat merekomendasikan lensa kontak ACUVUE® yang tepat

*Lensa percobaan gratis tersedia di klinik pengecekan mata yang berpartisipasi. Biaya ujian dan pemasangan tidak termasuk tergantung pada klinik masing-masing.