Skip to main content
Halo! Apakah anda mencari produk tertentu? Klik di sini
Silakan melihat panduan bagi pengguna pemula kami
Anda datang ke tempat yang tepat !
Silakan melihat panduan bagi pengguna pemula kami
Kami memiliki banyak pilihan untuk yang sudah terbiasa memakai lensa kontak

SEJARAH LENSA KONTAK DAN ACUVUE®

Sejarah lensa kontak dari akar konsep mereka di buku catatan da Vinci’s ke alat bantu penglihatan modern yang kita gunakan saat ini.

QA Text: 
QA Question: 

1508 – Karya lain da Vinci

Apakah anda tahu bahwa Leonardo da Vinci lah yang pertama kali membuat sketsa konsep lensa kontak? Ilustrasi yang dibuatnya memberikan gambaran bahwa penglihatan dapat diubah dengan merendam mata di dalam air. Siapa yang menyangka bahwa karyanya ini justru lebih terkenal daripada Mona Lisa?

Back to top
QA Question: 

1823 – Tertulis di Bintang

Ahli astronomi Inggris dan fotografer Sir John Herschel memiliki sebuah konsep untuk desain lensa kontak. Dia memiliki ide untuk membuat cetakan kornea, sehingga dapat menyesuaikan dengan bagian depan permukaan mata. Dibutuhkan waktu lebih dari 50 tahun untuk terobosan selanjutnya.

Back to top
QA Question: 

1887 – Usaha Pertama

Lensa kontak kaca pertama dikembangkan, desainnya menutupi seluruh mata. Meskipun dinilai revolusioner, lensa kontak pertama ini terlihat aneh dan tidak nyaman digunakan.

Back to top
QA Question: 

1932 – Kembali ke Papan Gambar

Dengan adanya Plexiglass yang lebih ramah mata, lensa kontak baru dikembangkan di tahun 1930. Dan menjelang 1936, lensa kontak plastik yang kaku mengikuti. Kedua desain lensa kontak ini tidak nyaman digunakan, dan mereka menghalangi aliran oksigen ke mata

Back to top
QA Question: 

1959 — One Small Step

Now we’re getting somewhere! Czechoslovakian chemist Otto Wichterle invents hydrogel soft contact lenses, which become the benchmark for future contact lenses. That same year, Frontier Contact Lenses, a small firm in Buffalo, New York, starts manufacturing hard contact lenses. The company expands to Jacksonville, Florida (USA), and Dr. Seymour Marco heads the technology. The company eventually becomes Johnson & Johnson Vision Care.

Back to top
QA Question: 

1970s — Well done, Dr. Marco

The ‘70s sees the beginning of technological advancements across all fronts, and contact lenses are right up there. Dr. Marco breaks new ground by inventing etafilcon A, a hydrogel material that would be the first step toward disposable contact lenses.

Back to top
QA Question: 

1970 – Hembusan Angin Segar

Lensa kontak yang kaku namun bisa ditembus oleh udara mulai muncul. Mereka lebih kuat daripada lensa kontak lunak dan tidak seperti lensa kontak plastik original yang menghalangi oksigen masuk ke dalam mata. Ini situasi yang win-win!

Back to top
QA Question: 

1981 – Inovasi Terkini

Di awal tahun 80an, lensa kontak lunak yang dapat digunakan untuk waktu lama memulai debutnya.  Lensa kontak ini lebih tipis daripada lensa kontak harian, sehingga anda bisa menggunakannya untuk periode waktu yang lebih lama. 1981 juga merupakan tahun yang berharga untuk Johnson & Johnson di mana saat itu untuk pertama kalinya mereka mengembakan Lensa Kontak Frontier yang kemudian diubah namanya menjadi VISTAKON®.

Back to top
QA Question: 

1986 – Teknologi Tahan-Lama

Lensa kontak untuk pemakaian lama yang mampu dilewati udara menjadi pengubah haluan dan memberikan para penggunanya kenyamanan yang lebih, terutama bagi mereka yang sibuk dan harus bekerja untuk periode yang lama setiap harinya.

Back to top
QA Question: 

1987 – Yang pertama dari yang pertama

ACUVUE® terus melanjutkan revolusi industri lensa kontak dengan memperkenalkan lensa kontak lunak sekali pakai pertama di dunia: Lensa Kontak Merek ACUVUE®.

Back to top
QA Question: 

1993 — ACUVUE® Accolades

Lensa Kontak Merek ACUVUE® saat ini adalah lensa kontak nomer satu yang direkomendasikan di seluruh dunia! ACUVUE® juga memulai ekspansi global dengan membuka kantor perwakilan di Jepang, Brazil, United Kingdom, dan Singapura.

Back to top
QA Question: 

1997 – Inovasi dalam Keamanan

Menjaga semuanya, ACUVUE® menambahkan fitur penghalang sinar UV (ultraviolet) ke semua jenis lensa kontak sekali pakainya.

Back to top
QA Question: 

1999 – Perkembangan Teknologi

Di penghujung abad, muncullah lensa kontak hidrogel silikon. Lensa kontak ini memungkinkan pertukaran oksigen yang lebih mudah dibandingkan dengan lensa kontak hidrogel. Saat ini, Johnson & Johnson Vision Care, Inc. menjual produk-produknya di 103 negara di dunia.

Back to top
QA Question: 

2002 – Kemajuan Semakin Berkembang

Setelah sukses luar biasa di luar negeri, United States mulai tertarik untuk memasarkan lensa kontak hidrogel silikon untuk pertama kalinya.

Back to top
QA Question: 

2002 – Persetujuan FDA dalam waktu Semalam untuk Orthokeratologi

Mungkin terdengar agak aneh, namun Orthokeratologi – atau ortho-k – dapat dengan halus memperbaiki bentuk kornea anda saat anda tidur, yang menghasilkan daya penglihatan yang lebih jelas di keesokan harinya. Memakai lensa kontak yang memungkinkan petukaran udara setiap malam dapat menjadi solusi non-pembedahan untuk meningkatkan daya penglihatan.

Back to top
QA Question: 

2004 – Vision Cara Institute Dibangun

ACUVUE® sangat memperhatikan perawatan mata! Oleh karenanya kami membangun Vision Care Institute untuk memberikan kesempatan mendapatkan pendidikan dan instruksi luar biasa bagi para ahli mata, dokter spesialis mata, dan calon dokter spesialis mata. Saat ini terdapat 9 Vision Care Institute tersebar di seluruh dunia yang memberikan pendidikan dalam 30 bahasa.

Back to top
QA Question: 

2005 -- ACUVUE® Meluncurkan Dua Teknologi Baru

ACUVUE® menambahkan teknologi pelembap ke lensa kontak 2-mingguannya dengan Teknologi HYDRACLEAR® PLUS yang membantu meminimalisir kekeringan dan menjaga kelembapan. Dan untuk mereka dengan mata silindris, teknologi Stabilisasi Kelopak Mata membantu menjaga lensa kontak tetap pada tempatnya untuk penglihatan yang lebih jelas dan stabil.

Back to top
QA Question: 

2006 – Teknologi LACREON® sebagai Game Changer

Produk ACUVUE® 1-HARI memiliki tambahan anggota baru yaitu Lensa Kontak Merek  ACUVUE® MOIST 1-HARI dengan Teknologi LACREON®. Yaitu merupakan teknologi yang dipatenkan untuk membantu menjaga kelembapan di dalam mata dan mencegah iritasi mata.

Back to top
QA Question: 

2007 – Seal of Acceptance dari WCO Global

Tepuk tangan yang meriah diberikan saat Lensa Kontak Merek ACUVUE® menjadi lensa kontak pertama yang menerima Seal of Acceptance dari World Council of Optometry’s (WCO) Global untuk lensa kontak dengan penyerap sinar Ultraviolet.

Back to top
QA Question: 

2008 – Memperluas Kemajuan

ACUVUE® selalu berupaya untuk terus memimpin di depan dengan meluncurkan inovasi pertama di dunia lainnya, di UK: Lensa Kontak Merek ACUVUE® TruEye® 1-HARI merupakan lensa kontak sekali pakai harian dari silikon hidrogel yang dilengkapi Teknologi HYDRACLEAR® 1.

Back to top
QA Question: 

2010 – Lensa Kontak Terbaru

Lensa kontak silikon hidrogel yang dibuat berdasarkan pesanan tiba di US.

Back to top
QA Question: 

2012 – 25 Tahun dan Terus Berlanjut

ACUVUE® bersulang untuk kesuksesannya dan merayakan 25 tahun sejak peluncuran lensa kontak sekali pakai.

Back to top
QA Question: 

2014 – Desain Ulang untuk Ekspansi

Setelah satu dekade kesuksesan di Korea, ACUVUE® mendesain ulang lensa populernya untuk produk sejenisnya di negara barat dan meluncurkan Lensa Kontak Merek ACUVUE® DEFINE® 1-HARI di UK.

Back to top
QA Question: 

2017

Johnson & Johnson memperoleh Abbot Medical Optics (AMO), pemimpin dalam solusi ophtalmic yang memiliki teknologi untuk melakukan prosedur operasi katarak dan laser refractive surgery (LASIK), dan produk-produk untuk menjaga kesehatan mata pelanggannya. Portofolio di bidang tindakan operasi mata, digabungkan dengan portofolio lensa kontak  Johnson & Johnson Vision Care, menjadi Johnson & Johnson Vision.

Back to top